Darije Kalezic: Dukungan Suporter Membuat Kami Lebih Kuat

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar wajib mengalahkan Bhayangkara FC pada leg kedua 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (3/5). Itu pun dengan skor minimal 2-0 atau selisih tiga gol bila Bhayangkara bisa mencetak gol di Makassar. Syarat ini wajib dipenuhi karena pada leg pertama, PSM kalah 2-4. 

Meski tidak mudah, pelatih PSM, Darije Kalezic yakin skuatnya bisa melewati Bhayangkara. "Kalau kami bermain seperti pada 30 menit terakhir melawan Home United di Piala AFC, kami bisa mewujudkan target itu," tegas Darije pada jumpa media di Hotel Same Makassar, Kamis (2/5).

Darije menjelaskan, dirinya lebih fokus mengembalikan kondisi pemainnya. "Saya tekankan kepada pemain agar segera melupakan euforia di Bogor. Karena kita akan menghadapi partai penting menghadapi Bhayangkara," terangnya.

Menurut Darije, secara umum, kondisi fisik pemainnya membaik. "Dan yang lebih penting, kami kembali bisa bermain di Makassar. Dukungan suporter membuat kami lebih kuat dan percaya diri," papar Darije.

PSM terakhir kali bermain di Makassar saat menjamu Perseru Serui di Piala Indonesia, Februari lalu. Setelah itu PSM bertanding diluar Makassar pada Piala Presiden dan Piala AFC.

Hal senada dikatakan Rizky Pellu. Gelandang pekerja ini menegaskan kewajiban harus menang besar tidak membuat pemain tertekan. "Bermain di Makassar membuat kami termotivasi. Ini partai kandang yang wajib dimenangkan," tegas Pellu. (ab)